Berikut uraian UMKM yang menjadi produk unggulan dan binaan khusus untuk tahun 2018 dan 2019 adalah sebagai berikut :

a.  Roti Bude Asni (Driwantara - Ketua Forum UMKM - 085835031969)

Jl. Danau Singkarak Lk. III

Merupakan salah satu UMKM andalan dari Kelurahan Padang Merbau yang telah di distribusikan di wilayah Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya. Roti andalannya donat dan paha ayam. 

b.   Sari Jahe (Rohani - 081375156723)

Jl. Danau Maninjau LK. VI

Minuman olahan yang terbuat dari jahe dalam bentuk serbuk, yang dapat diseduh dengan air hingga dapat diminum kapan dan dimana saja. Usaha masyarakat yang satu ini awalnya memanfaatkan banyaknya tanaman jahe di Kelurahan Padang Merbau, dan termasuk yang ramai peminatnya mengingat jahe mengandung banyak khasiat dan termasuk tanaman obat-obatan.

c.. Bolu Gulung, Brownies & Roti Unyil Vino (Lili - 082386411590)

Jl. Danau Singkarak LK. I

Merupakan olahan makanan dan variasi cemilan roti yang diproduksi di Kelurahan Padang Merbau dan telah didistribusikan untuk penjualan di seluruh Tebing Tinggi dan sekitarnya.

 d. Kacang Intip (Lilis - 085761214640)

Jl. Danau Singkarak Lk. III

Cemilan yang terbuat dari kacang yang dibalut dengan tepung dan rasanya manis ini merupakan salah satu hasil olahan makanan di Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu. 

e. Tahu Goreng

Tahu goreng kemasan merupakan salah satu jajanan praktis yang enak dan renyah, diproduksi di Kelurahan Padang Merbau dan menjadi salah satu makanan ringan favorit segala usia. Tersedia rasa original dan pedas 

f.   Rengginang Ubi (Katiyem - 085359379237)

Jl. Danau Singkarak Lingk IV

Rengginang Ubi merupakan olahan makanan yang juga diproduksi di Kelurahan Padang Merbau melalui pembinaan PKK Kelurahan dan sudah dipasarkan di Kota Tebing Tinggi.

g.  Piring Lidi (Evindra Daulay - 082165222646)

Jl. Danau Singkarak Lk. III

Merupakan produk olahan industri kerajinan di Kelurahan Padang Merbau, yang memanfaatkan potensi lidi dari daun tanaman sawit dan aren yang banyak tumbuh di Kelurahan Padang Merbau dan sekitarnya.Masyarakat setempat mengolahnya menjadi piring alas makanan dengan teknik menganyam.Hasil produksinya sudah di kirim kemana-mana termasuk di rumah makan, dan tempat usaha kuliner lainnya. Sehingga piring lidi sudah tidak asing lagi di Tebing Tinggi dan menjadi andalan dari Kelurahan Padang merbau.

h. Handy Craft Rajutan (085805983595)

Jl. Danau Singkarak Lk. III

Salah satu Industri rumahan masyarakat Kelurahan Padang Merbau adalah kerajinan tangan (handy craft) merajut. Dari hasil kegiatan merajut ibu-ibu ini banyak terdapat aneka macam bentuk tas dan aksesoris perempuan lainnya seperti bros, pita, tempat tissue dll. Hasil produksi ini lantas kemudian dijual tidak hanya di Kelurahan Padang Merbau tapi juga di Wilayah Tebing Tinggi dan daerah sekitarnya.

 i.      Kerajinan Tas

Merupakan UMKM di Kelurahan Padang Merbau yang memproduksi tas dan lainnya dari kulit imitasi. Produk dari UMKM ini dipasarkan di wilayah Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.