Pelayanan publik adalah segala kegiatan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan, dalam pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Peningkatan pelayanan publik yang efisien dan efektif akan mendukung tercapainya  efisiensi dan efektif akan mendukung tercapainya efisiensi pembiayaan, artinya ketika pelayanan umum yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan kepada pihak yang dilayani berjalan sesuai  dengan kondisi yang sebenarnya atau mekanisme atau prosedurnya tidak berbelit belit, akan mengurangi biaya atau beban bagi pihak pemberi pelayanan dan juga penerima pelayanan.

Warung Pelayanan Rakyat merupakan one stop service kepada masyarakat yang dilaksanakan 2x dalam 1 bulan, pada minggu kedua dan keempat. Warung Pelayanan Rakyat diinisiasi oleh Lurah dengan sinergitas bersama OPD teknis di Kota Tebing Tinggi yang menyediakan pelayanan dalam bidang Kependudukan dan Catatan Sipil, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Pertanian dan Perpustakaan.

Ketika hari pelayanan di Warung Pelayanan Rakyat tiba, masyarakat akan datang dan dapat menikmati pelayanan secara gratis untuk urusan-urusan tersebut selama satu hari tanpa harus keluar dari Kelurahan.