Senin, 27 Mei 2019 - 20:22:17 WIB

Tebing Tinggi Terima Penghargaan LPPD Terbaik

Tebing Tinggi Terima Penghargaan LPPD Terbaik

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik tingkat Sumut Tahun Anggaran 2017.

Penghargaan tersebut serahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Halaman Kantor Gubsu Medan Senin (29/4) yang diterima Wali Kota Umar Zunaidi pada peringatan hari OTDA ke XXIII.

Wali Kota dalam kesempatan itu berharap dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat dijadikan motovasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja segenap OPD di Tebing Tinggi, terutama dalam pelaporan hasil kinerjanya.

"LPPD ini penting sebagai bahan pembinaan lebih lanjut yang berpatokan pada UU dan perlu diperhatikan betul dalam peyusunannya adalah kelengkapan,validitas dan reabilitas data, dan ini harus jadi perhatian benar-benar pimpinan OPD," katanya.

Sementara itu peringatan Hari OTDA ke XXIII yang diperingati di halaman Balai Kota Tebing Tinggi dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar yang dalam upacara tersebut membacakan amanat menteri dalam negeri  Tjahyo Kumolo.

Pada peringatan tersebut diberikan penghargaan kepada OPD terbaik dalam penyampaian LPPD masing-masing terbaik I Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan, terbaik II.Dinas lingkungan Hidup.

Penyusunan LPPD terbaik terbaik I adalah Dian Harisa Alfiani (Dinas Perdagangan), terbaik II Erwiyanti (Dispora), lomba inovasi pelayanan publik terbaik Kelurahan Mekar Sentosa, kemudian Kelurahan Badak Bejuang dan Kelurahan Lalang.

Juara lomba pelaksanaan PATEN juara I Kecamatan Tebing Tinggi Kota, juara II Kecamatan Padang Hulu juara 3Kecamatan Rambutan.